Pengertian SEO, SEM, SMM dan SMO



SEO


SEO (Search Engine Optimization) adalah cara yang dilakukan sesorang agar web nya berada di posisi atas di mesin pencarian atau search engine. Jadi ketika seseorang searching di google atau search engine lainnya maka web atau blog kita berada pada posisi pertama atau halaman pertama. Kenapa sih harus berada paling atas?
Lha ya jelas lah semakin atas websitenya semakin banyak pengunjungnya. Coba kalo kalian searching di google, pasti yang diliat halaman 1 doang. Jarang yang browsing sampe halaman 2 apalagi 3 kan. Oleh karena itu makanya ada yang melakukan SEO.
Keuntungan yang didapat dengan melakukan SEO adalah :

  1. Mendatangkan traffic yang banyak
  2. Meningkatkan Penjualan
  3. Meningkatkan daya saing

SEM


SEM (Search Engine Marketing) adalah cara yang digunakan untuk memasarkan atau mengiklankan website kita kepada pihak yang menyediakan jada periklanan tersebut. Jenis pemasaran iklan sangat bergam, bisa berupa gambar, animasi, tulisan dan masih banyak lagi. SEM yang sedang terkenal sekarang adalah google Adwords. Ketika kita mengetikan sesuatu pada search engine google maka aka nada beberapa website yang diiklankan dan letaknya berada paling atas.
Secara tingkatan, SEM lenih unggul dibandingkan dengan SEO. Sistem pembayaran yang digunakan oleh SEM adal PPC (Pay Per Click) atau Pay Per Impression.

SMM


SMM (Social Media Marketing) adalah penggunaan social media sebagai media marketing untuk mempromosikan suatu produk atau jasa. Kita sudah memasuki era social media shingga penggunaan social edia sudah sangat lumrah dan sangat efektif untuk marketing.
Perbedaan SMM dengan SEO ataupun SMO adalah SMM menggunakan konten berbayar. Kita beriklan di social media. Untuk mengoptimalkan social media tentu kita harus mencari target pasar terlebih dahulu sehingga kita tidak kesulitan dalam mengatur social media kita. Semakin luar jangkauan area SMM semakin besar dampak yang diberikan terhadap website dan produk.
Para pelaku bisnis online sering memilih SMM karena murah, mudah dan lebih efektif dan efisien. Dampak lainnya adalah meningkatkan pemasaran produk. Dengan semakin banyaknya pengguna social media tentu kemungkinan suatu produk dilihat oleh orang menjadi tinggi.

SMO


SMO (Social Media Optimizing) adalah teknik yang dilakukan menggunakan social media untuk meningkatkan traffic dari website dengan cara meningkatkan profile serta mempublikasikan konten yang hendak kita sebarkan sehingga traffic ke website kita menjadi meningkat. Teknik SMO ini biasanya gratis. Tidak memerlukan biaya karena kita tidak membeli layanan jasa dari pihak lain. Kita dapat membagikan konten kita melalui tombol share di akun media social kita. Kemudahan akses dan kepraktisan menjadi nilai lebih SMO disbanding dengan teknik lainnya. Dengan smartphone kita tinggal share dalam waktu kurang dari satu menit.
http://www.seogereggi.com/2015/03/pengertian-smm-social-media-marketing.html
Pengertian SEO, SEM, SMM dan SMO Pengertian SEO, SEM, SMM dan SMO Reviewed by Fachry Hidayat on November 23, 2016 Rating: 5

No comments:

Business

aaaaa
Powered by Blogger.